Beberapa Tips Untuk Mengobati Sariawan

Kalo sedang sariawan rasanya tidak enak, mau senyum susah, mengunyah makanan sakit dan rasa perih. Minum vitamnin C 500mg sebenarnya sudah sangat membantu mempercepat kesembuhan luka. Jika ditanya penyebab sariawan karena apa? bisa karena sistem imun tubuh tidak seimbang, kebersihan rongga mulut, kegigit waktu makan, kejedot dan bengkak.

Jika sudah minum vitamin C tidak sembuh mungkinkah ada cara lain? bagaimana sebaiknya? Tenang saja, tips saya ga akan menyuruh pake obat yang rasanya perih, ada kok cara yang tidak menyiksa, yaitu:

 obat, obat sariawan, penyebab sariawan, sariawan mulut, anak sariawan, mengobati sariawan, obat sariawan tradisional, obat untuk sariawan, sariawan bayi, sariawan lidah


1. Antiseptic
Jika sariawannya kecil, coba deh pake tablet lozanges Dequalinium Cl., sejenis tablet hisap yang berisi antiseptic (Degirol®, Decamedin®, SP Troches). Selain itu, kita bisa mengunakan obat kumur yang mengandung Povidone-Iodine., seperti Betadine® obat kumur,Orodin® spray, Neo Iodine® Gargle and mouthwash. Coba Garlin obat kumur hehehe. Manjur :D
Kalo sariawan atau gusimu bengkak coba deh pake Hexetidine + alcohol 9%, (Hexadol@ gargle mouthwash). Saya juga baru tahu hehehe, sudah dicoba dan terbukti oke .

2. Triamcinolone acetonide
Obat ini berbentuk salep yang dioleskan pada sariawan, namanya Kenalog in orabase®, Ketricin®. Beli diapotek juga ada kok, harganya sekitar 40.000-an. Obat ini cukup aman dipake dan dalam waktu 3 hari biasanya sudah membaik sariawannya.

Bila kamu sering mengalami sariawan, cobalah untuk selalu menjaga kesehatan rongga mulut. Ini bukan masalah rajin tidaknya mengosok gigi tapi imunitas yang tidak seimbang. Perhatikan kesehatanmu dan senyum sehat :D

Note: Sakit gigi atau sariawan akan mengurangi kegantenganmu loh :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails